ScribeFire, Kelola Blog Dengan Bandwidth Kecil


Pernahkah Anda merasakan membuka wordpress lambat banget gara-gara
koneksi yang letoy. Tentunya ini akan sangat mengganggu Anda kalau waktu
yang Anda punya sedikit dan pengen ngeblog tiap hari. Pengen ngeblog
kapan aja tanpa terganggu bandwidth? Coba deh pake ScribeFire.
Itu adalah AddOns dari si serigala api untuk memfasilitasi kita agar
bisa blogging offline. Dengan addons itu maka Anda tidak perlu login
dulu ke wordpress atau blogger atau yang lain tetapi tinggal ketik-ketik
didalam ScribeFire itu. Tampilannya mirip banget ama ketika kita pake
wordpress yang OL. Asik deh. Gini nih caranya:

  1. Buka mozilla, dengan mode online atau offline. Cari ScripeFire (biasanya dipojok kanan bawah)
  2. Pada panel yang kanan, ada pilhan add. Kliklah kemudian isikan blog Anda. Lanjutkan sendiri, tinggal next.. yes..next..yes..
  3. Setelah selesai maka Anda siap menulis blog pada tempat yang
    tersedia. Sama kaya nulis di wordpress online. Anda bisa menambahkan
    beberapa atribut HTML. Lengkap deh pokoknya.
  4. Kalau udah selesai maka tinggal Anda publish dengan klik tombol
    Publish to “header blog Anda” maka selesai sudah kegiatan blogging Anda.
    Tinggal nunggu dia mengirimkan tulisan kita.
  • Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s