Cin Cau, Tanaman Taman yang Menghasilkan


Cin Cau merupakan tanaman yang mudah tumbuh di pekarangan rumah. Anda bisa menanamnya untuk mengisi ruang-ruang kosong, seperti halaman rumah, pematang sawah, atau di pinggir jalan.

Caranya sangat mudah, cukup dengan memotong batang pohonnya (stek) lalu ditanam kembali, seperti kita menanam ketela pohon. Agar tanaman Cin Cau tumbuh dengan baik maka media tanam diberi pupuk kompos atau pupuk kandang. Menurut para petani, Cin Cau sebaiknya ditanam saat sore hari supaya calon akar cepat beradaptasi.

Jarang tanam antar pohon sebaiknya sekitar 75 centimeter. Cin Cau bisa dipanen setelah berumur tiga bulan. Setelah panen pertama, setiap 40 hari Cin Cau akan bisa dipanen kembali. Sekarang daun Cin Cau dijual dipasaran sekitar Rp 3.000,- hingga Rp 5.000,- Apabila setiap pohon menghasilkan 2 kg maka bila di halaman rumah Anda ditanam 50 pohon maka sekali panen bisa 100 kilogram dan Anda dapat penghasilan antara Rp 300.000,- sekali panen. Lumayan untuk tambahan keuangan keluarga.

Cin Cau cocok untuk minuman, baik minuman dingin atau panas. Selain enak diminum saat musim panas, Cin Cau yang diolah secara alami dapat menjadi menu yang bagus bagi penderita penyakit lambung, tipus, dan lain-lain.

  • Tak Berkategori

5 thoughts on “Cin Cau, Tanaman Taman yang Menghasilkan

  1. Pak kalau bapak bisa menyediakan cincau lebih banyak dalam keadaan kering saya mau membeli dengan harga diatas harga pasar, Saya tunggu informasinya

  2. Mohon Informasi Alamat/Petani/penjual daun cincau hijau. No tel Bp. Agung yang Petani Cincau Berapa?. mohon di informasikan ke alamat email saya (mediaestetika@yahoo.com), terima kasih sebelumnya. sukses selalu.

  3. YG TERHORMAT’
    PAK APA ADA YG BISA BANTU DIMANA BISANYA DAUN CINCAU DI JUALNYA ? BAGUSNYA DI DAERAH PANAS ATAU DINGINKAH POHON CINCAU DI TANAM ?

    TERIMA KASIH.
    WASSALAM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s